Friday, April 6, 2012

Karena saya sudah bermain 1 musim, saya bisa mengambil beberapa hikmah yg akan saya share disini.
Cekidot bro :D

1. Centang Beberapa Negara yg Akan Kita Mainkan
Ini memang harus dilakukan, supaya Wonderkids dari negara manapun bisa kita dapatkan. Ini dia list negara yg wajib kita pilih: Inggris, Spanyol, Brazil, Italia, Jerman, Perancis, Jerman, dan Russia

2. Pilih Klub dari Liga Inggris
Karena menurut saya, klub dari premier league agak sedikit longgar masalah pembelian pemain terutama pembelian pemain dari non eropa. Biasanya pemain non eropa agak lebih murah harganya daripada pemain eropa dengan kemampuan sama.


3. Pilih Klub PromosiSebenarnya ini tergantung selera.team promosi biasanya tekanannya agak ringan yaitu mempertahankan klub agar tidak terdegradasi sehingga tidak membutuhkan kemenangan yang signifikan. Berbeda dengan team juara yang menuntut untuk menang terus dan juara di akhir musim. Alhasil, jika kita tidak memenuhi target tersebut biasanya kita akan dipecat dari kursi manager. Tambahan, jika melatih team promosi maka kesempatan menjadi pelatih terbaik dan masuk catatan pelatih favorit bagi klub cukup besar.

4. Sebarkan Scout ke Seluruh Negara
5. Pilihlah Formasi yg SesuaiBiasanya saya memakai Formasi 4-4-2. Dengan mengandalkan 2 Pemain Sayap yg memiliki speed, 1 Jenderal Lapangan Tengah, dan 1 Predator dilini depan. Dan tak lupa membawa 2 Benteng untuk bertahan.

6. Mencari Pemain Muda yg BerbakatIni sangat perlu dilakukan, karena pemain muda berbakat akan sangat berguna di masa yg akan datang. Berilah dia kesempatan bermain untuk menambah pengalamannya. Jika umur dia dibawah 18 tahun, pinjamkanlah ke klub lain yg bisa memakai jasa dia sebagai pemain inti di klub.

7. Lakukan Jual-Beli Pemain dengan BijakBiasanya kita selalu tergiur oleh pemain bintng dengan harga selangit. Lebih baik kita membeli pemain muda berbakat dengan harga rendah. Itu akan menjadi keuntungan bagi kita. Kita juga harus menjual pemain yg sudah tiak betah di team, biasanya mereka enggan memperpanjang kontrak, itu sangat merugikan jika kita harus melepas mereka dengan gratis.

Mungkin itu saja Tips dan Triknya, semoga bermanfaat bagi kalian :D
Untuk post selanjutnya, saya akan memposting List Pemain Wonderkids

2 comments :

  1. @Ilham: terimakasih sudah berkomentar dan berkunjung di blog sederhana ini :)

    ReplyDelete